singing :D

singing :D

Sunday, October 13, 2013

OCD (Diet)

Huaaa!! Sudah lama sekali saya ga posting yaa.. hahahah sibuk-sibuk, biasa, cari sesuap nasi dan ribuan genggam emas. Susah banget untuk konsisten sama satu kerjaan, saya pengen banget cepet-cepet banyak duit, semua orang juga toh, heheheh. Well, like it or not, money talk too much. Even though money is a dead thing that can't talk.

Kemarin-marin, berat badan saya sudah sampai ke puncaknya. Dan, dua hari yang lalu sebenernya Ayah saya yang sangat cinta banget sama wisata kuliner itu ngajakin saya untuk mudik ke kota Solo. Walau dengan berat hati, akhirnya saya tolak, karena sedang sok-sok-an ikut tren diet masa kini yaituuuuu, OCD. OCD, yang kalau di uraikan itu maksudnya Obsessive Corbuzier Diet, dengan melarang kita untuk ga sarapan, which is bertolak belakang banget sama ilmu kesehatan yang menyarankan kita untuk selalu sarapan, because, breakfast is so important that help us to start our day.

Saya tergiur akan kenikmatan OCD, karena teman saya yang tercinta, dan pernah tertonjok si Rudy, udah jalanin OCD beberapa hari dan udah turun 5kg!! 5KG! Ini dia lakukan hanya dalam beberapa hari, dan bukan belasan hari.

Hari pertama sangat amat menyiksaaaa banget. Setelah bangun, demi nahan sarapan sampai 3 jam, I took a nap. Super ga ada gunanya, karena setelah 5menit take a nap, saya ketiduran.

The second day, udah mulai terbiasa, tapi, maag saya kumat, yang anehnya, udah saya kasi promag tetep aja ga ngaruh, mungkin saya kurang kali makannya, harus satu kaplet kali.

Hari ketiga, bener-bener nambah perih, kembung dan segala gejala maag yang ada itu datang. Tapi, karena pas saya ngaca, dan ngerasa kurusan dikit (walau sebenernya belum tentu benar-benar kurusan) saya tetep lanjutin OCD ini.

Di hari ke empat, saya mulai di puji salah satu temen yang kayanya saat itu mungkin sedang sakit mata mungkin, kalo saya kurusan. Makin senang dengan kata-kata yang begitu indah. Setelah itu saya makin niat untuk OCD.

Pada saat hari kelima, saya tambah olahraga saya yang biasanya cuma berenang, sama bulu tangkis. Di sekitar rumah saya ada perkumpulan om-om dan tante-tante cinta sehat, dan mantan atlit yang tergabung dalam club bulutangkis KW1. Peserta termuda saat itu adalah 32tahun. Saya dan Monica temen baik saya (sudah seperti adik sendiri), join, dan menjadi yang termuda hahahahah.

Dihari kita main bulutangkis, seperti biasa, karena mengikuti jadwal OCD saya, saya tidak sarapan. Dengan sekuat tenaga, saya kerahkan untuk bermain bulutangkis, setiap kali ada bulu-bulu yang datang kehadapan saya, saya tangkis. Namanya juga bulutangkis ;p. And you know what happened?! I almost pingsan!!!!! Bayangin, badan segede saya, kalo pingsan dihari pertama main bulutangkis!? Waktu istirahat saya tanya sama Monic, "Mon, kalo cece pingsan, apa yang akan kamu lakukan?". Dan dengan santai Monic menjawab, "yaa, digeletakin aja kali ce."

Tapi detik itu kepala saya benar-benar keliyengan, detik-detik mau pingsan, dan semenjak saat itu, saya memutuskan untuk selalu sarapan sebelum olahraga keras. Dan berakhir dengan memutuskan hubungan saya dengan OCD. Bukan bermaksud mengatakan bahwa OCD tidak bagus, hanya saja, saya tidak cocok, mungkin anda cocok?! :)

Dan satu hal lagi, semenjak itu juga, saya mulai bermasalah dengan kondisi perut. Perih-perih ga jelas. Sedihnya :(

Love:*
Dian Permatasari

No comments:

Post a Comment