singing :D

singing :D

Wednesday, July 17, 2013

Jangan pernah berbohong!

Suatu hari, saya janji sama teman-teman bakal ngumpul-ngumpul untuk rapat, membicarakan bisnis kita yang masi dalam tahap embrio. Rapat ini sudah di janjikan kira-kira 2 minggu yang lalu.

Golongan darah saya B, yang kalau dalam sifatnya itu di gambarkan seperti ini:
Golongan darah..
Okay, emang salah sih, hehehehe, tapi hari itu saya bener-bener males banget, udah malam, keluar bawa motor, saya kan ceweeee~.

So, tanpa pikir panjang, saya bilang ketemen-temen, bahwa saya sudah on the way, dan tiba-tiba motor saya bannya bocor. Udah cari tukang tambal ban terdekat tetep ga ketemu.

Waktu itu kita lagi group chat-an di whatsapp. Tapi seorang teman yang bernama Valen yang datang jauh-jauh dari Bandung bilang, "gw juga nih, tadi mobil mogok di tol, untung pas di dorong masih bisa jalan". Langsung seketika perasaan bersalah saya seperti diketok sama beton berat muncul.

Dengan semua rasa bersalah saya, akhirnya saya bilang, "bentar ya, abang kuli lagi bawa motornya ke tukang tambal ban deket rumah dia, paling telat 1jam". Dan tak lama satu jam telah terlewat dan langsung bergegas ke TKP.

Rapat semua memang lancar, dan seru ternyata (untung saya ikut) huehehehhe. Saya masih sempat makan lagi (LAGI!!!).

Jujur, cerita saya sangat amat mudah untuk ditebak endingnya, tapi, you know what?! Kalau itu terjadi pada diri anda sendiri, cerita yang mudah di tebak endingnya itu menyebalkan. Pada saat jalan pulang, di PRJ, saya ingat sekali itu hari terakhir PRJ diselenggarakan, tiba-tiba, motor saya bener-bener bocor bannyaa!!! ARGGGGHHHH!!

Saya pikir, gajlukan apa ini, jalan seperti naik komedi putar, naik turun naik turun. Pas saya jalan di tengah-tengah antara bus Transjakarta dan mobil yang lagi ngebut dalam keadaan di guntingg!!

Setelah itu, saya berusaha untuk tenang dan tetep jalan, well, kalau diceritain sambil di praktekin mungkin lebih lucu, tapi coba saya jelasin gimana jalannya. Bagi anda yang tahu apa rasanya naik motor yang bannya bocor, seperti naik, mesin mainan anak-anak yang kalau dimasukin koin trus jalan, which is look like this:
Kiddie Ride
Saya jalan terus, dan tiba-tiba menemukan mba-mba sedang mendorong motornya yang ternyata bocor juga bannya.

Akhirnya kita berdua jalan bareng, karena saya bilang sama dia, saya takut jalan sendirian huahahahahaha. Padahal, dari struktur badan gedean saya, harusnya saya yang melindungi dia. Dan pulang dengan selamat, walaupun badan udah bau asem karena jalan jauh dorong motor sampai tukang tambal ban.

Jadi, bohong itu benar-benar tidak baik! Walaupun sekian banyak guru sudah mengingatkan, dan semua agama pun sudah berkata bohong itu dosa, baru benar-benar saya sadari, BOHONG ITU KARMANYA DATENG DENGAN CEPAT!

Love:*
DianPermatasari

No comments:

Post a Comment