singing :D

singing :D

Sunday, April 21, 2013

Semuanya mulai dari sini =]

Minggu, 21-04-2013

Hari ini panas! Panas dan terik banget mataharinya, sumpah ga kuat banget deh. Sama kaya hari-hari gw yang panas, bokap gw bilang kalo hari ini tuh panas dan dia keringetan seluruh badan, tapiiiiiii dia tetep nempel mau ngerangkul gw dengan keadaan yang sangat mengenaskan disaat itu! Adek gw gatel-gatel badannya karena diserang kepanasan tingkat tinggi! Badannya merah-merah, and untouchable banget.

Tuhan, mengapa sekarang bumi kami sangat panas. Padahal, tarik ke 5 sampe 10 tahun yang lalu, puncak udaranya masih seger, Jakarta ga sepanas sekarang ini. Coba aja rasain keluar rumah atau kantor, atau salon, where ever you are deh, pada siang hari bolong, diluar tuh kaya oven panggangan yang siap memanggang kulit kita jadi hitam kecoklatan (walaupun bule suka, tapi itu menyakitkan!). Pernah gak sih meratiin api. Api, kalo lagi panas2nya berkobar, perhatiin deh atasnya, jadi kaya goyang-goyang gmana gtu. Nah sekarang perhatiin jalanan pas lagi macet siang-siang, perhatiin atas mobil-mobil dan motor, atau mungkin bus-bus yang ada, atasnya seperti atas api, goyang-goyang gtuu.. God! are you bbq-ing us?!

Dunia ini udah ga beres, jangan anggap cerita tadi cuma terjadi di Jakarta, tapi terjadi di seluruh dunia kita. Mereka bilang ini namanya Global Warming. Well, ini bukan Global Warming, melaikan Global Heating man!! Pernah ga sih nyadar suatu hal, musim-musim di dunia ini, yang sudah diprediksikan mulainya kapan dan berakhirnya kapan, itu udah pada geser. Musim hujan di Indonesia, semestinya sudah berakhir pada awal april. Tapi sekarang baru akan berakhir pada Akhir bulan Mei. Di China masih aja harusnya musim dingin berakhir pas maret. Dan sudah tak ada turun salju pas Maret. Tapi pertengahan maret, Beijing turun salju.

Kita udah terlalu merusak dunia ini. Dengan pake plastik, buang sampah sembarangan. Ok, buang sampah sembarangan ada hal terbodoh yang masih kita lakukan kapan aja, dimana aja pas ditangan kita lagi ada sampah. Jelas, kita bener-bener udah ngerusak lingkungan. Masih aja suru Jokowi untuk bersihin kali, dan pantau banjir. Kita selalu marah-marah, kapan banjir bisa diatasi, wong sebenernya kita aja ga pernah ngurangin buang sampah sembarangan. Sometimes, kita tuh terlalu nuntut sebelum melihat kediri kita sendiri. Well, yg gw maksud dengan kita itu, tak terkecuali saya.

Oh iya, sampe lupa ngenalin diri. Saya Dian Permatasari kelahiran Jawa asliii, tapi bukan  pribumi aslii, yang sekarang tinggal di Jakarta selama kurang lebih 17 tahun. Disini saya tuh baru sadar, bahwa banyak banget kesalahan-kesalahan kita sendiri, yang kita limpahkan tanggung jawabnya kepada orang lain. Saya gendut dan suka makan, itu udah limbah juga! Saya suka menyempitkan jalan orang-orang yang mau lewat di pasar. Saya orang yang suka bermimpi. Kita kan suka denger kata-kata orang bijak, awal kesuksesan bukan hanya harus gagal dulu, melainkan harus dimulai dari mimpi. Nah, masalahnya, saya suka bermimpi, sampai akhirnya mimpi ga ada satupun yang terwujud. Sibuk mimpi. So, menurut saya, jangan terlalu sering atau terlalu banyak mimpi hehehe. Pilih saja satu mimpimu. Mungkin orang-orang bijak ini lupa nambahin kata-kata itu.

Sampai sekarang, belajar kerja ga ada yang beres satupun, jadi pelayan, cuma bertahan untuk beberapa bulan, jadi translater (dulu ngampus di China) cuma bisa 4 hari doang. Jadi karyawan, cuma betah stengah tahun. Bisnis?!! Belom pernah bisa mulai. Penulis?!!?!? Gagal mulu! Saya percaya, blog ini belom tentu punya banyak pembaca. Saya gak kreatif untuk menghias-hias blog. Cuma memang suka cerita.

Hari ini emang asli panas, tadi saya baru bela-belain demi makan sushi di sebuah restoran di bilangan Kelapa Gading. Demi makan itu sushi, saya nebeng mobil adek yang kebetulan emang lewat kesono, tapi masalahnya, dia jalan dari jam 9:00 pagi. Karena restoran tersebut di dalam mall, dan sedangkan mall buka jam 10:00, saya musti nunggu selama satu jam. Kelihatannya masalah sepele kan?! Allaaahhhh, nunggu sejem doang masa susah?! Buat saya itu MASALAH!! Kenapa?! Ini fakta mengenai orang-orang gendut yang mungkin kalian perlu ketahui. Menunggu sama dengan membosankan ( ini masi sama dengan orang-orang lainnya), membosankann sama dengan rasa lapar (hehehe), rasa lapar, ya jajan lohhh.. Sounds simple ya,.. Tapi orang gendut juga masih punya limit makan dong.. Kita juga bisa kenyang cuiii..

Jadi, yang saya lakukan adalah, berhenti di seberang mall tersebut, pas jalan ketemu Lawson, berhenti, beli corn dog, dan satu kotak susu, minum makann itu ternyata ga menghabiskan waktu banyak, cuma 15 menit! 45 menit kedepann,. hmmm ngapain yaa.. saya bete di Lawson, akhirnya berpindah jalan kaki, pas jalan, saya liat orang-orang sudah nunggu masuk  ke dalam mall, pikir punya pikir, saya ada baiknya nunggu dsana,, soalnya, toko belum pada buka, jadi bisa nunggu tanpa beli makanan lain! yey. Tapi Tuhan emang sayang sama perut saya, J.co BUKA! Masuk lah saya kesana dengan mengikuti kata perut, duduk disana, alibi sih pesen kopi, ngantuk. Ehhh,, tetep aja donut ga bisa dihindari.. Oh,, ya Tuhan, Kau ini cinta padaku atau sedang menghukumku?!

Nunggu sampai mall benar-benar beroperasi. Pas sudah buka, saya ga langsung masuk ke restoran, karena harus nunggu pelayannya pada di briefing. Argh! ga sabar rasanya.. Perut udah bergejolak. Setelah menurunkan kira-kira setengah jam lemak yang ada dalam tubuh, saya coba lewat lagi kedepan restorannya. And you know what!!! Full! full! Kaget ga?! udah banyak orang yang mngantri, tapi untungnya, karena saya orang yang paling niat dan saya cuma makan sendirian, saya dapet tempat tepat di bagian sushi bar. Ahhh~ nikmat cui! Nikmat sekali.

Seharian itu, setelah saya sadari, hmmmm kerjaannya cuma makan doang hahahahahahha.

xoxo
Dian Permatasari